Sunday, May 20, 2007

Jalan-jalan ke Hutan....

Kata Ibu tumben koq pagi-pagi jam 5 aku dan Dedek sudah pada bangun sih ???? Iya dong hari ini Sabtu tanggal 12 Mei 2007, kelasku, 3 Gallileo SGM akan mengadakan " Fieldtrip" ikutan acara Safari Track di Taman Safari Cisarua, Bogor, Indonesia. Fieldtrip ini merupakan observasi langsung dari pelajaran science yang sedang aku pelajari yaitu tentang landform. Dengan fieldtrip ini kita bisa langsung melihat apa itu gunung, lembah, bukit dan hutan dan lain sebagainya. Dari semalam aku dan Dedek udah siapin semua perbekalan, raincoat, makanan, obat-obatan juga baju buat ganti kalau basah...


ini sekolahku.....








Ini dia menu perjalanan hari ini....





Dedek Farrel meskipun masih kelas 1, tapi dia pingin ikutan juga melihat hutan karena dia belum pernah lihat hutan, jadi sama Bapak dan Ibu dibolehin ikutan asal di belakangku....

Kata Miss Nanik, guruku, jam 7 aku sudah harus sampai di sekolah, jadi jam 6 kita semua (termasuk Bapak dan Ibu) harus sudah siap untuk sarapan dan kemudian berangkat ke sekolah.


Setelah dilakukan beberapa persiapan, diantaranya pembagian regu, absensi dan doa bersama (juga menunggu yang pada telat datangnya) maka jam 8.30 Bis aku baru berangkat menuju Puncak, sedangkan Adek + Ibu+ Bapak naik mobil mengikuti bis-ku dari belakang. Perjalanan menuju Taman Safari lama banget.... soalnya ada acara Pilkada di jalan yang menuju Taman Safari.







Berdoa mulai....









Ini reguku....
Miss. Ningsih, Aldy, Ariq dan Dong Kyu




Sampai di Taman Safari sebelum kita mulai berjalan mengikuti Safari track, kita melakukan pemanasan terlebih dahulu, acara pemanasan dipimpin oleh pemandu dari Taman Safari. Rute perjalanan kita sepanjang kurang lebih 4 km, nama rutenya adalah Rute Kancil.




tuh khan asyik banget
perjalanan yang mengasyikkan









Ibu dan Dedek Farrel....
serius meniti buih....






Perjalanannya asyik banget deh..., jalannya licin dan menanjak, sehingga kita harus konsentrasi dan hati-hati dalam berjalan dan mendakinya. Kata Pak Pemandu, rute yang kita lalui ini termasuk bagian dari gunung Pangrango. Tanaman yang aku lihat banyak sekali macamnya. Aku juga melihat hewan, serangga dan juga air terjun. Aku juga menyeberangi sungai dengan melalui jembatan gantung yang terbuat dari bambu.... asyik deh.. Setelah melewati 2 pos peristirahatan akhirnya kita sampai juga di tempat tujuan, dari tempat tujuan kita dijemput oleh bis Taman Safari menuju ke tempat bis kita parkir. Kira-kira jam 1 an kita sudah sampai lagi di Bis.




Bapak jangan mandi disitu lho....
Entar ada yang ngintip....










Ini di Pos I...
Capek deh......







Aku, teman dan Guruku...
(Audry dan Mr. Ardy)








Hebat Dedek....
Nggak pakai nangis dan
minta gendong.....









Ini foto kelasku...
3 Gallileo......







Allhamdullilah
sampai juga akhirnya...




Setelah beristirahat sebentar, aku pamitan Miss Nanik untuk ikutan pulang bareng Bapak dan Ibu... Karena ada tawaran menarik untuk minum susu dan makan siang di suatu tempat yang aku pernah lihat di acara Ceriwis dari Ibu...
Akhirnya setelah selesai makan siang dan lain-lainnya kita pulang ke rumah, di mobil selama perjalanan pulang aku tidur terus, perut kenyang hati senang kaki pegal.... tidurlah obatnya....

No comments: